Mengerti Isi Hati Tuhan dari Film The Shack

Mengerti Isi Hati Tuhan dari Film The Shack

The Shack 2017

Dari sekian film kristen yang saya tonton mungkin Film The Shack memiliki dampak yang bagus buat saya, karena dari film tersebut membuat saya sangat terberkati. The Shack sendiri menggambarkan sebuah keluarga yang bahagia, selalu mengandalkan Tuhan dan Seorang ayah yang mencintai anak-anaknya, tetapi tidak semuanya berjalan dengan bahagia.

Ringkasan

Mack (Sam Worthington) adalah ayah yang bermasalah dengan masa lalu. Saat dalam perjalanan berkemah keluarga, anak perempuan Mack diculik saat dia menyelamatkan anaknya yang tenggelam di sungai. Polisi menyimpulkan bahwa putrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai di gubuk, tapi polisi tidak menemukan tubuhnya.


Waktu berlalu, Mack menemukan sebuah catatan di kotak suratnya yang memintanya untuk kembali ke gubuk tempat anak perempuannya terbunuh. Suratnya ditandatangani oleh “Papa”, yang merupakan nama panggilan uniknya ketika menyebut Tuhan.

Mack yang curiga tidak memberi tahu siapa pun tentang catatan tersebut kecuali teman dan tetangganya, Willie (Tim McGraw), dan pergi ke gubuk sementara keluarganya pergi berlibur. Awalnya dia tidak menemukan siapa-siapa di sana, tapi seorang pria yang lewat mengajaknya berjalan.

Ternyata pria itu adalah Yesus dan Dia membawa Mack ke sebuah pondok gunung yang indah dan bertemu dengan ” Trinitas :” “Papa,” digambarkan sebagai wanita ibu (Octavia Spencer), Roh Kudus, digambarkan sebagai wanita misterius misterius bernama Sarayu dan Tuhan Yesus sendiri.

Sewaktu Mack tinggal disana, mereka menuntunnya dalam perjalanan iman dan pengampunan untuk melepaskan kepahitan yang sudah dialaminya.

Review Film The Shack

Keluarga tersebut mengalami kejadian yang cukup pahit dan membuat ayahnya untuk menjauh dari Tuhan karena anak kecilnya meninggal karena pembunuhan. Ayahnya mengalami sebuah frustasi karena Tuhan tidak menjawab doanya, hingga suatu ketika ia dipertemukan dengan Allah, Anak dan Roh Kudus kemudian sang Ayah sungguh marah besar kepada Allah karena menganggap Tuhan mengabaikan anaknya yang paling disayanginya meninggal.

Kemudian dari sisi lainnya sang Ayah diajarkan untuk mengenal lebih dalam bagaimana cara kerja Allah yang terutama sebuah kasih yang begitu besar yang belum dipahami sang Ayah. Dari pengalaman bersama Anak (Yesus) hingga Roh Kudus sedikit demi sedikit sang Ayah memahami sebuah kenyataan yang lebih indah daripada kepahitan yang dialaminya yaitu Kasih.

Trailer

Informasi

Film ini juga akan menggambarkan sebuah trinitas yang berdasarkan jenis kelamin, mungkin menurut pemahaman anda salah, tetapi saya rasa itu tidak menjadi masalah karena ini sebuah film dan yang saya tekankan bukanlah dari sisi kelamin wanita atau pria pada dasarnya kita tidak tahu hal-hal sorgawi, tetapi sebuah pengertian bahwa Tuhan bekerja melalui kasih dan bukan rancangan kecelakaan.

Tuhan Yesus Memberkati

Sumber : (Shandy/Kitaterang.com)

9 comments

  1. Hendro Luhulima · February 27, 2018

    Kayaknya saya harus download film ini. Kebetulan saya sangat membutuhkan film rohani seperti ini. Hehe

    Salam kenal ya. Saya Hendro. 😊

    Like

    • yagu.yoka · February 27, 2018

      Mntap mas. salam kenal juga ya. oh ia film fireproof juga bagus untuk pemuda yang belum menikah untuk mengenal lebih rencana Tuhan.
      Saya Alfred

      Liked by 2 people

  2. Hendro Luhulima · February 27, 2018

    Saya sudah nonton (hampir) semua film arahan Alex Kendrick, salah satunya Fireproof ini. Bagus memang. Apalagi War Room, itu gila bagus banget. Hehe

    Terima kasih ya Mas Alfred. 😁

    Liked by 2 people

    • anakkampung · March 1, 2018

      Oh ia saya kamarin baru nonton film War room, filmnya mantap skli.
      Ada film rohani yg mas tahu, selain itu ? Jika tahu apa saja ya.

      Like

      • Hendro Luhulima · March 1, 2018

        Fly wheel, Miracles from Heaven, God’s Not Dead, God’s Not Dead 2, Heaven is for Real.. Yang lain aku lupa judulnya. Nanti coba aku lihat lagi di koleksi film2 ku ya. Hehe 😀

        Liked by 1 person

      • anakkampung · March 1, 2018

        Baik makasih. Btw mas org asli mana?

        Like

      • Hendro Luhulima · March 1, 2018

        Saya asli Ambon, mas Alfred.
        Kalau mas Alfred?

        Like

      • anakkampung · March 1, 2018

        Oh sama” timur. Saya papua.

        Like

      • Hendro Luhulima · March 1, 2018

        Waah tetangga. Hehehe 😁

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s